Jumat, 15 Desember 2017

Anime dengan Jalan Cerita Yang Berat

Yo kawan, hari ini saya akan berbagi rekomendasi anime dengan jalur cerita yang berat dan tentunya unik. Biasanya anime dengan jalan cerita berat sulit untuk dipahami karena kita dipaksa harus memahami jalur ceritanya yang tidak biasa, nah karena jalur ceritanya yang tidak biasa ini menjadikanya unik dan memiliki nilai plus tersendiri jika kita bisa mengikuti cerita anime nya.

Langsung saja tidak usah basi-basi ini dia best 16 anime dengan jalan cerita yang berat versi All About Thing ☺


16. Zetsuen no Tempest



Zetsuen no Tempest, Anime ini memiliki jalan cerita yang cukup unik dan tidak biasa. Yoshino Takigawa yang sedang mengunjungi makam Fuwa Aika , tiba-tia dia ditodong dengan pistol oleh wanita yang baru saja ia lihat. Tapi untungnya Fuwa Mahiro entah datang dari mana menyelamatkannya dengan kekuatan misteriusnya, setelah itu dia dihadapkan dengan peristiwa aneh.

Cerita anime ini unik dimana Si Fuwa Mahiro bekerja sama dengan penyihir untuk menyeldiki kematian adiknya Fuwa Aika yang misterius sekaligus menyalamtkan dunia, Akhirnya Si Yoshino pun terseret dalam keadaan ini.

Pengembangan Cerita anime ini sama sekali tidak terduga, banyak kejutan yang diberikan kepada penonton.

15. Shingetsutan Tsukihime



Toono Shiki kebingungan mendapati dirinya terbangun di kamar rumah adiknya, dia berpikir apa yang dilihatnya tadi sebelum pingsan dan di bawa ke rumah adiknya sebenaranya mimpi atau bukan. Keesokan harinya dia bertemu orang yang dimimpinya, perempuan yang ia bunuh di mimpinya.

Jalan cerita kisah ini mengambil konflik yang dialami oleh si tokoh utama Toono Shiki, dimana dia harus mengingat semua yang pernah dialaminya selama ini.

14. Psyco Pass



Saat duniamu diatur oleh sebuah super komputer yang menentukan segalanya baik itu pekerjaan, jodoh, makanan, kesehatan, bahkan kejahatan dan kebaikanmu bisa di ukur. Cerita anime ini berkisah tentang polisi khusus yang menghakimi penjahat atas kejahatan yang belum mereka lakukan dan sudah mereka lakukan, penghakiman ini di tentukan oleh komputer. Apakah kalian bisa melihat yang  sebenarnya baik dan mana yang sebenarnya jahat.

Kisah pengembangan anime ini jika diikuti cukup berat karenan membahas isu sosial dimana duniamu itu dikendalikian oleh system komputer raksasa , batas antara yang baik dan jahat ditentukan oleh angka. Masyarakat tidak tahu apa namanya itu jahat dan baik karena di masyarakat sendiri itu semuanya ditentukan oleh angka.

13. Tsubete ga F Ni Naru



Saat dosen dan muridnya mengunjung fasiltas penilitian di sebuah pulau terpencil, mereka terseret dalam sebuah kasus pembunuhan dimana sesoarang didalam fasililatas penelitian itu terbunuh. Dosen dan muridnya itu akhirnya ikut dalam penyelidikan kematian orang itu.

Dalam anime misteri ini, cerita yang dibawakan cukup unik dimana si dosen harus memecahkan kasus kematian yang tidak biasa, dimana mayat itu terbunuh didalam ruangan yang tertutup yang hanya mempunyai satu pintu masuk, padahal pintu masuk itu dijaga ketat oleh penjaga dan kamera pengawas. Keanehannya di ruangan itu hanya ditingggali oleh 1 orang saja selama beberapa tahun. Orang itu sama sekali tidak pernah keluar sejak masuk ruangan itu. Bagaimana dosen itu menyelesaaiakn kasusnya.

12. Darker Than Black



Kontractor adalah sebutan bagi manusia yang telah kehilangan hatinya dan sebagai gantinya mereka  memiliki kekuatan supranatural. Hei adalah salah satu kontractor dia bekerja di sebuah organisasi gelap, dia memiliki julukan sebagai Kuro no Shinigami.

Cerita anime ini memang lebih ke action tapi saya masukan ke anime berat karena tema yang diambil di anime ini sedikit gelap dimana Hei harus bertindak seperti manusia biasa yang mempunyai hati untuk melaksanakan pekerjaanya, dia dibantu oleh beberapa rekannya seorang kontractor, seorang Doll dan Manusia.

11. Elfen Lied



Di sebuah fasilitas penelitian, tiba-tiba objek eksperimen mengamuk dan melarikan diri. Kouta dan Yuka akhirnya kembali bertemu setelah sekian lama, mereka pun memutuskan untuk jalan-jalan. Sesampai di pantai mereka dikejutkan dengan wanita yang muncul dari laut lalu tiba-tiba dia terjatuh dan menangis seperti anak kecil. Akhirnya mereka memutuskan untuk membawanya ke rumah Kouta.

Cerita anime ini memang agak sadis alias gore, setelah membawa gadis yang tiba-tiba muncul itu si tokoh utama terseret dalam masalah pemerintahan. Sedikit demi sedikit masa lalu gadis itu terbongkar.

10. Kaiji Ultimate Survivor



Setelah tiga tahun ke Tokyo, Ito Kaiji sama sekali tidak ada perubahan. Kehidupan sehari-harinya hanya dihabiskan dengan minum bir dan berjudi.Untuk mengisi waktu kosongnya ia sering menggemboskan ban mobil yang terpakir di daerah sekitar Ito. Pagi hari ada seorang bertamu ke rumah Ito. Sialnya mobil yang digemboskannya ternyata milik orang itu. Kemudian Ito diajak ke kantor orang it.Setelah sampai di sana Ito dimintai tagihan hutang yang pernah dipinjam oleh temanya, sialnyaIto dajidakn penjamin oleh temanya itu. Kemudian Ito ditawari untuk melunasi hutang temanya itu dengan menaiki kapal harapan. Kapal harapan kapal perjudian yang dipenuhi oleh sampah (orang gagal, banyak hutang dll.) dimana yang kalah akan dijadikan budak dan yang menang akan kaya. Apakah Ito kaiji akan menaiki kapal tersebut ?

Anime ini lebih masuk dalam psikoogikal, dimana sifat asli sebenarnya manusia terlihat dalam anime ini. Kaiji harus berhadapan dengan orang aneh dan tidak waras.

9. Mouso Dairinin



Disaat kau punya masalah kaupasti ingin menghilanhkanya bukan, serahkan saja pada Shounen Bat. Dia akan memukulmu dengan bat nya dan masalah mu akan pergi.

Anime ini berkisah tentang kehidupan masayarakat modern yang penuh tekanan. Kadang manusia bisa maenghadapi permasalahannya tapi juag ada ang tidak bisa. Di saat itulah Shounen Bat keluar menyelesaikan masalahmu.

8. Higurashi no Naku Koro ni



Keichi pindah dari kota ke desa, dia menemukan kebahagian kecilnya di sana. Saat dia sedang bermain di sekitar desa, ia bertemu dengan fotografer yang sedang menyelidiki tentang pembunuhan di desa nya. Kemudian dia bertanya pada teman-teman yang ada di desa itu tentang kasus pembunuhan itu, setelah ditanya mereka memberikan ekspresi mengerikan kepada keichi.Keichi kelihatan bingung, Apa yang akan di lakukan keichi setelah itu.

Jangan lihat buku dari sampulnya, awalnya saya kira anime ini bercerita tentang kehidupan sekolah, ternyata tidak. Anime ini memiliki Tema yang lebih gelap dibanding dengan anime-anime sebelumnya plus anime ini susah dipahami jalan ceritanya. Pingin tau ceritanya lihat saja sendiri

7. Ergo Proxy



Saat manusia membuat kubah untuk berlindung dari ancaman alam, manusia terisolasi dalam kubah itu. Manusia didamping oleh AutoReiv robot pembantu manusia.

Kisah Anime ini berkutat pada Re-l, seorang polisi yang menyelidiki tentang keanehan pada AutoReiv yang terinfeksi virus Cognito, virus ini membuat AutoReiv menyerang manusia. Re-l menemukan sebuah jejak misterius yang ditinggal tentang pembunuhan yang baru-baru ini terjadi, tapi saat penyelidikan Re-l diminta tidak menyeldiki kasus lebih lanjut lagi. Apa yang sebenarnya disembunykan pemerintah ?

6. Durararara



Ikebukuro, subuah tempat dimana gangster, mafia, monster, setan dan lainya berkumpul. Mikado Ryugame memutuskan untuk ke Ikebukuro, saat sampai disana ia bertemu dengan teman masa kecilnya. Tujuan Ryugame Mikado ke Ikebukoro sebenarnya untuk mencari jati dirinya yang sebenarnya. Tapi sialnya ia terbawa dalam permasalahan Ikebukuro, apa yang akan dilakukan oelh Ryugame Mikado.

Season awal anime ini dipenuhi pengenalan tokoh yang sangat banyak, tapi sebenaranya anime ini cukup bagus bisa menyatukan berbagai unsur ke ceritanya. Untuk ceritanya sendiri berfokus pada kekacaun yang terjadi di Ikebukuro.

5. Shinsekai Yori



Sebuah bencana terjadi, seorang anak kesurupan dan membunuh orang yang ada disekitaranya. kejadian ini menyebabkan seluruh dunia hancur, hanya beberapa orang yang selamat. Mereka yang selamat membuat koloni.

Anime ini menceritakan tentang masa depan setelah terjdinya bencana, bisa di bilang ini anime Post-Apocalyptic. Peradaban  mereka sangat berbeda dengan kita sekarang atau bisa dibilang aneh. kisah anime ini tertuju pada anak-anak yang hidup pada masa depan. Tema yang diangkat oleh anime ini cukup berat bahkan bisa membuat kita bingung jika kita tidak memahami maksut dari anime ini.

4. Steins Gate



Okabe Rintaro secara tidak sengaja membuat sebuah mesin waktu. Lalu okabe mencoba mengembangkan mesin waktu itu bersama Daru dan Makise. Demi penilitianya okabe sampai menghack sebuah organisasi Riset Nuklir Eropa demi mencari info tentang mesin waktu, seiring berjalanya waktu Okabe dan teman-temanya jadi incaran organisasi tersebut.

Pengembangan cerita anime ini agak lambat tapi suasana berat akan terasa di tengah season dimana konflik sedang naik-naiknya. pokoknya ini anime bagus.

3. Hellsing



Di Sebuah desa ada kasus dimana seluruh warga berubah menjadi Ghoul. Kepolisian yang menangani kasus ini kewalahan karena tidak tau apa yang menyerang mereka. Kemudian datang  seorang Wanita dan pembantu mereka adalah Hellsing. Hellsing sebuah organisai inggris yang bertugas menangani kasus makhluk mytholgi seperti vampir, dll. Mereka Adalah Ahlinya, mereka punya pemburu paling ditakuti dia adalah Nosferatu Alucard, Raja Vampir.

Anime ini punya dua seri satunya lagi adalah Hellsing Ultimate, kalo dari segi cerita mungkin lebi bagus yang Ultimate. Cerita anime ini mengkisahkan Organisasi Hellsing atau lebih dikenal dengan pemburu monster. Tema yang diangkat cukup gelap jadi bersiap kamu akan melihat hal yang tidak biasa kamu lihat.

2. Death Note



Light Yagami seorang pelajar dengan kcerdasan diatas rata-rata. Suata hari di dalam kelasnya ia melihat sebuah buku terjatuh. Setelah beberapa saat dia mengambilnya. Di buku itu adal sebuah peringatan dimana jika menulis nama seseorang maka orang itu akan mati. Awalnya Yagami tidak percaya tapi setelah melakukan percobaan ternyata berhasil, seseorang mati. Yagami pun berpikir bagaiman jika dia menghakimi seluruh kejahatan yang ada di dunia ini hanya dengan menulis nama saja.

Anime ini lebih banyak percakapannya namnu tema yang diambil cukup berat, suasana anime detektif sangat terasa di sini. Tapi sebenarnya tokoh utama dalam anime ini tidak menjadi orang baik tapi menjadi orang jahatnya. Ceritanya cukup menrik jadi tonton saja.

1. Monster



Kenzo Tenma, Ahli bedah syaraf yang jenius itu julukanya sebelumnya. Pada suatu hari dimana ia harus memilih untuk menangani operasi seorang anak yang terkena luka tembakan atau mengoperasi walikota di kota tersebut. Tenma lebih memilih menyelamatkan anak itu dari pada seorang politikus berpengaruh, Disina awal mula perjalan Kenzo Tenma melawan Monster.

 Anime ini bercerita tentang Kenzo Tenma yang harus melawan monster, monster itu maksudnya adalah manusia yang memiliki sifat seperti monster. Bau psilkologikal,thirler dll ada disini apalagi misterinya. Ini recomended banget jika kamu suka anime dengan tema yang berat.

===============================================



Nah itu dia anime dengan jalan cerita yang berat , apa kamu akan nonton anime diatas. Anime yang saya rekomendasikan itu adalah anime yang pernah saya  tonton. Jika kamu punya rekemondasi lain bisa tulis di komen.

Ya itu dia anime dengan jalan cerita yang berat. Kita ketemu lagi di posting berikutnya😀😁
daa ~~~~


Bagikan

Jangan lewatkan

Anime dengan Jalan Cerita Yang Berat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

DILARANG KERAS !! SARA,SPAM, Berbicara KOTOR, Ninggal LINK AKTIF dsb
Semisal mau copas cantumkan sumbernya
THX (admin)